Tuesday, July 31, 2018

Cara Menggunakan Greenify (Download Gratis)

Smartphone android memang memiliki segudang kelebihan karena telah disematkan beberapa teknologi canggih untuk mendukung performanya, namun disetiap kelebihan pasti memiliki kelemahan. Iya salah satu kelemahan ponsel android yakni baterai cepat panas (baterai cepat habis) atau kinerja ponsel sering lelet. Smartphone android yang sering lelet biasanya dikarenakan oleh penumpukan file di memori baik memori eksternal maupun memori RAM. Bagi anda yang mengalami smartphone androidnya menjadi lelet atau baterainya cepat habis sebaiknya tidak perlu khawatir terlebih dahulu, karena penulis akan memberikan solusinya. Iya solusi diatas dapat terselesaikan dengan menggunakan aplikasi Greenify. Aplikasi Greenify adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu meng-identifikasi semua aplikasi yang sedang berjalan diperangkat android. Tak hanya itu, aplikasi ini mampu menempatkan aplikasi yang dianggap tidak penting maupun aplikasi yang berbahaya pada mode hibernasi.



Cara Menggunakan Greenify (Download Gratis)

Anda dapat melakukan hibernasi aplikasi tersebut yang dianggap tidak penting atau tidak sering dipakai, nah dengan begitu aplikasi yang sudah lagi tak terpakai tidak bakal memakan kapasitas memori RAM atau tidak memakan daya baterai. Aplikasi yang sudah dihibernasi akan berjalan secara normal lagi pada saat digunakan.

Apabila smartphone android anda telah diroot, secara otomatis aplikasi Greenify bakal melakukan hibernasi ke semua aplikasi yang sedang berjalan pada backgroud. Nah apabila smartphone android anda belu di root, silahkan anda lakukan cara hibernasi secara manual. Untuk mengakses menu hibernasi dengan cepat di aplikasi ini, anda dapat membuat Shorcut di Home Screen, caranya adalah dengan men-centang ”Creat Hibernation Shortcut” yang terdapat di menu Setting dibagian pojok kanah bawah.

Cara Melakukan Hibernasi Aplikasi di Android :

1 Langkah pertama, silahkan anda unduh aplikasi Greenity (disini) lalu install di smartphone android anda

2. Apabila telah di install, silahkan buka aplikasi tersebut. Pada saat anda buka aplikasi tersebut, anda bakal mengetahui aplikasi yang sedang di hibernasi. Nah untuk menambah aplikasi yang ingin dihibernasi, silahkan anda tekan tombol (+). Jika kurang jelas silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Menggunakan Greenify

3. Kemudian aplikasi Greenify bakal menampilkan semua aplikasi yang sedang berjalan pada Backgroud. Nah untuk melakukan hibernasi di berbagai aplikasi, silahkan anda tekan ikon ceklis pada huruf (V) yang terdapat dikanan atas. Jika kurang jelas sebaiknya lihat gambar berikut.

Nah itu lah cara hibernasi aplikasi di android telah selasai. Jika anda telah melakukan cara hibernasi apliksi yang dianggap tidak penting, maka baterai android anda menjadi lebih hemat dan kinerja smartphone android anda menjdi lebih cepat. Nah apabila anda ingin melihat opsi lain dari semua aplikasi, anda bisa melihatnya di Opsi Menu yang terdapat dibagian pojok kanan bawah.

Cara Menggunakan Greenify Dengan Mudah

     Setelah itu, silahkan anda pilih menu Experimental Feature

Cara Menggunakan Greenify Mudah & Cepat

    Dengan begitu anda bakal menemukan layar seperti yang tertera pada gambar dibawah ini

Cara Mudah Menggunakan Greenify

Keterangan :

    Block App State Abuse, dapat anda centang
    Boost Mode, apabila anda gagal melakukan cara hibernasi karena masalah root. Silahkan anda bisa ceklis opsi ini
    Wake-up Tracker & Cutoff, anda dapat memutuskan mata rantai aplikasi yang telah mengakibatkan aplikasi telah dihibernasi bangun sendiri
    Keep Notification, apabila anda ingin memperoleh pemberitahuan notifikasi yang bakal dimunculkan aplikasi yang telah dihibernasi, silahkan anda cenklis opsi ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Download Aplikasi Greenify berserta Cara Menggunakan Greenify yang sangat mudah dan cepat. APlikasi Greenify dapat anda unduh secara gratis. Namun untuk Greenify yang gratis memiliki fitur yang cukup terbatas, jika anda ingin memiliki fitur yang snagat lengkap silahkan anda biasa upgrade ke aplikasi Greenify versi berbayar. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda, silahkan kunjungi terus website ini untuk mendapatkan informasi seputar teknologi. Terima kasih.

Cara Menggunakan Greenify (Download Gratis) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Terknologi

0 comments:

Post a Comment