Tuesday, July 31, 2018

Cara Install / Pasang CWM Tanpa PC Mudah & Cepat

Bagi kalian yang telah melakukan root pada ponsel terasa memang belum sangat lengkap kalau tidak dipasangkan dengan CWM pada ponselnya yang sama. Kenapa demikian ? Sebenarnya apa yang dimakhsud dengan CWM itu? CWM ialah kata singkatan dari Clock Work Mod, ClockWorkMod ini merupakan recovery mode yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang sudah lebih lengkap sampai memungkinkan kami untuk melakukaan proses seperti Memback-up data serta merostore ROM dan mengembalikan perangkat pada pengaturan yang lebih awal.


Cara Install / Pasang CWM Tanpa PC Mudah & Cepat

CWM ini sangat cocok bagi Kalian yang sangat menggemari modifikasi beberapa hal yang sudah biasanya yang berkaitan dengan sistem seperti menginstall serta mengganti ukuran dan jenis font pada smartphone, dengan mengubah sebuah icon serta yang lainnya. CWM ini tidak akan bisa terinstall apabila kalian belum melakukan root pada smartphone anda, karena melakukan root merupakan tahapan yang sangat wajib dilakukannya sebelum anda menginstall CWM nya. Sangat sering sekali untuk menginstall CWM ini dibutuhkan oleh perangkat komputer atau laptop, tapi anda tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang lebih efektif bagi anda yang sangat sering pergi jauh-jauh dengan menggunakan PC. Bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah cara untuk menginstall CWM tanpa menggunakan PC/komputer :

Cara Install / Pasang CWM Tanpa PC Mudah & Cepat :

    Bukalah playstore serta carilah aplikasi ROM manager pro (untuk yang bayar) ataupun ROM manager free (untuk yang gratis)
    Unduhlah aplikasi tersebut lalu kliklah pilihan untuk mensetup recovery, menginstall ataupun mengupdatenya. Untuk mengunduhnya anda harus memilih terlebih dahulu CWM.
     Kalau sudah berhasil lalu buatlah sebuah verifikasi atas model ponsel yang sudah anda miliki. Kalau anda tidak menemukan ruang untuk memverifikasikannya pada model ponsel anda disana, jangan dilanjutkan.
    Kalau sudah terverifikasi, anda juga bisa memilih versi custom recoveri yang anda inginkan untuk dipasang, lalu silahkan unduh.
    Pastikanlah terlebih dahulu bahwa CWM sudah terinstall dengan sangat baik, hal ini juga bisa dilakukan dengan cara mereboot ataupun merecovery ponsel yang anda miliki saat ini.
    Apabila sudah ada tampilannnya berarti proses pemasangan CWM anda telah berhasil.

Sekian yang dapat kami berikan kali ini mengenai Cara Install / Pasang CWM Tanpa PC Mudah & Cepat, semoga cara ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa baca juga 15 Game Strategi Android Terbaik 2016. Mohon maaf jika dalam penyampaian saya terdapat kata-kata yang kurang jelas. Terima kasih.

Cara Install / Pasang CWM Tanpa PC Mudah & Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Terknologi

0 comments:

Post a Comment